Headlines
Published On:18 Desember 2012
Posted by Admin

6 Makanan yang Buat Gigi Jadi Kuning

Senyum Gigi putih
Yahessa - Semua orang yang memiliki gigi putih akan lebih percaya diri terutama kaum wanita. Banyak cara untuk mendapatkan gigi putih seperti bleaching gigi. 
Walaupun demikian gigi juga harus dirawat untuk terhadap makanan yang dapat merusak gigi. Selain dari rokok, makanan juga dapat membuat gigi menjadi kuning serta bernoda. Berikut ini makanan yang dapat menyebabkan gigi menjadi tampak kuning, seperti dirangkum dari Everyday Health. 





1. Kopi
Lapisan terluar gigi memiliki pori, sehingga makanan cair sangat mudah diserap dan meninggalkan bekas. Sehingga minuman seperti kopi hitam dapat menyisa pada gigi. Untuk mengimbanginya, sesekali Anda juga minum susu untuk mencerahkan gigi. Selain itu kandungan kalsium pada susu dapat menguatkan gigi. 

2. Teh
Sama seperti kopi, teh juga dapat menguningkan gigi. Untuk itu hindari teh yang berwarna gelap. Sebagai alternatif pilihlah teh hijau atau teh herbal. 

3. Soda
Kandungan asam dan zat pewarna pada minuman bersoda cukup tinggi dan bisa menyebabkan gigi bernoda. Soda juga mengandung perasa dan pemanis buatan yang membuat gigi keropos. Batasi konsumsi minuman soda dan selalu gunakan sedotan untuk meminumnya.

4. Soy Sauce
Saus yang biasa ada di restoran Jepang sebagai saus sushi itu juga membuat gigi bernoda. Selain warnanya yang gelap sehingga dapat mengubah warna gigi, kandungan sodium yang dapat membuat gigi rapuh. 

5. Buah Berry
Blueberry, blackberry, ceri, pomegranate, cranberry atau buah-buahan yang berwarna terang bisa menodai gigi. Jangan lupa selalu menyikat gigi dan gunakan floss usai mengonsumsinya.

6. Kari
Warnanya yang kuning dapat menguningkan gigi pula. Untuk itu, setelah makan makanan berkari, langsung sikat gigi Anda, agar warna kuningnya tidak menempel lebih lama.

About the Author

Posted by Admin on 17.58. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Admin on 17.58. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "6 Makanan yang Buat Gigi Jadi Kuning"

Leave a reply