Headlines
Published On:20 Agustus 2013
Posted by Admin

Hacker Palestina Berhasil Membobol Akun Facebook

Jakarta - Beberapa waktu lalu seorang hacker Palestina berhasil membobol akun pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Peretas tersebut harusnya mendapat imbalan, namun Facebook menolak untuk memberikannya.

Insiden tersebut berawal dari ditemukannya sebuah bug di Facebook. Khalil, nama peretas tersebut, berniat baik dengan melaporkan celah yang ia temukan kepada tim jejaring sosial tersebut. Namun Facebook menganggap apa yang ditemukan Khalil bukanlah sebuah bug.

"Kami tidak mendapatkan informasi secara rinci untuk mengindikasikan itu sebagai masalah," kata Chief Security Officer Facebook, Joe Sullivan, seperti dikutip detikINET dari The Next Web, Rabu (21/8/2013).

Untuk membuktikan temuannya itu, Khalil nekat menulis pesan di wall akun Mark Zuckerberg yang sejatinya tidak bisa dilakukan orang asing. Alhasil, 'hacker putih' itu urung mendapat hadiah USD 500 karena dianggap sudah melanggar aturan program pelapor bug di Facebook.

Pun begitu, banyak warga dunia maya yang memaklumi tindakan Khalil, namun tampaknya Facebook tetap bersikeras tidak akan memberikan hadiah kepada hacker asal Palestina tersebut.

"Membahayakan privasi dan keamanan orang lain adalah hal yang sangat tidak bisa diterima. Harusnya ia (Khalil-red) mengirimkan laporan yang lebih rinci, atau melakukannya pada akun pengujian kami," tegas Sullivan.

(eno/ash/detik.com)

About the Author

Posted by Admin on 23.44. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Admin on 23.44. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Hacker Palestina Berhasil Membobol Akun Facebook"

Leave a reply