Headlines
Published On:14 Agustus 2013
Posted by Admin

Jokowi Lebih Berani, Ahok Pengecut

JAKARTA-Nada bicara yang keras, bahkan terkadang mengeluarkan kata-kata kasar terkait penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), nampaknya tidak menjamin Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bernyali untuk menyambangi Pasar Tanah Abang.

"Pak Jokowi lebih berani daripada Ahok, makanya Ahok enggak berani ke Tanah Abang sampai hari ini, Pak Jokowi ke sana terus, takut aku. Ahok pengecut, aku takut dituntut-tuntut," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Terkait penerapan yang ditetapkan dalam penertiban PKL Tanah Abang, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak memiliki trik tertentu.

"Enggak ada trik, yang penting jiwanya. Prinsip pedagang sederhana, jangan setengah-setengah atau pilih kasih. Kalau semua di dalam orang pasti akan datang. Jadi tidak ada trik apa-apa. Lo kira pakai dukun?" kata Ahok seraya tertawa.

Penertiban PKL Tanah Abang yang dilakukan pada 11 Agustus 2013 lalu,  terbilang berhasil karena tidak menimbulkan  konflik. Namun, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Ratnaningsih mengaku masih ada PKL yang cuek sehingga tidak mendapatkan jatah kios di Blok G sebagai tempat relokasi. Hal itu berpotensi menimbulkan konflik baru.

Meski demikian, Ratna mengaku jika pihaknya telah memberikan waiting list sebanyak 300 kios untuk PKL yang belum mendapatkan jatah. 

(ugo/okezone.com)

About the Author

Posted by Admin on 03.58. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Admin on 03.58. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Jokowi Lebih Berani, Ahok Pengecut"

Leave a reply